“Buanglah Segala Kekuatiranmu”


syaloom, saya ingin membagikan sedikit renungan singkat untuk kita pelajari bersama, kiranya ini bermanfaat bagi anda….!!!

Amsal 12:25 “Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirankan dia”.

kuatir adalah suatu suasana perasaan yang diliputi oleh ketakutan dan kecemasan terhadap sesuatu. dan dari ayat ini kita melihat bahwa kekuatiran tidak baik untuk di pelihara karena kekuatiran akan membuat kita “membungkuk”. yang dimaksud membungkuk disini adalah bukanlah bungkuk secara jasmani walaupun walaupun bisa saja kita temukan. tetapi yang dimaksud bungkuk disini adalah tidak mempunyai harapan, semangat dalam hidupnya.

perlu kita ketahui bawha orang yang bungkuk akan selalu memandang kebawah, dan tidak tidak memandang keatas. itu artinya orang kuatir dan selalu memandang kepada permasalahan, bukan kepada Tuhan yang mampu menyelesaikan permasalahan. dan orang yang sudah dikuasai dengan kekuatiran tidak akan pernah menemukan damai sejahtra dihidupnya.

kekuatiran adalah sebuah penyakit rohani yang harus segera disingkirkan karena dapat merusak IMAN kita. kekuatiran membuat firman Tuhan yang telah kita dengar dan baca tidak lagi bertumbuh subur dalam hidup kita, dan kita tidak berbuah apapun dihadapan Tuhan.

Filipi 4:6 “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur”.

marilah kita menyerahkan segala kekuatiran kepada Tuhan, Tegakkan Badanmu…!! lihatlah keatas, pikirkanlah perkara-perkara diatas, bukan perkara-perkara dibumi, karena ketika kita memikirkan pekerjaan Tuhan maka Tuhan akan bertanggungjawab terhadap kehidupan kita. biarkan Tuhan yang mengatur hidup kita sebab orang yang mengandalkan Tuhan akan diberkati dan senantiasa beroleh damai sejahtra. seperti ada tertulis dalam Kitab Yeremia 17:17-8 “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan…!!! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah”.

Tuhan Meberkati…!

Saya Patriot Nainggolan Sebagai Administrator, jika ada balasan harap tinggalkan disi...!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s